Skip to main content

Paket Aghoony (Sound System Masjid)




    Sound System Terbaik Untuk Masjid. Islam adalah Agama mayoritas di Indonesia, dengan pemeluknya yang sangat besar, bahkan jumlah umat Islam di Indonesia adalah yang terbesar di dunia.

Sebagai sarana dalam melakukan ibadah, umat Islam membutuhkan tempat ibadah bersama yaitu Masjid.



Selain sebagai sarana untuk menjalankan Ibadah bersama, Masjid juga dibangun mempunyai beberapa tujuan mulia diantaranya adalah :

  • Sebagai sarana pendidikan bagi umat untuk memahami ajaran Islam.
  • Sebagai sarana silaturahmi antar umat Islam dengan menyelenggarakan beberapa acara keagamaan seperti Maulid Nabi besar Muhammad SAW.
  • Sebagai sarana penyampaian informasi tentang perkembangan dunia Islam melalui beberapa acara diskusi kelompok, pengajian, dll.
  • Sebagai tempat evakuasi dan perlindungan jika terjadi bencana alam, serta bencana lain seperti kebakaran, dll.
  • Dalam sejarahnya Masjid menjadi sebuah titik yang sangat sentral dalam perkembangan ajaran Islam dan menjadi simbol perjuangan dalam peradaban Islam di dunia.
  • Tumbuh suburnya Masjid disatu sisi sangat menggembirakan bagi umat Islam, karena Masjid merupakan tempat awal meletakan pondasi moral dan akhlaq bangsa.
  • Hal ini tentunya menjadi kewajiban kita bersama sebagai umat yang peduli terhadap lingkungan, terutama peduli terhadap sarana dan prasarana tempat ibadah, agar tempat ibadah dapat menjadi tempat yang nyaman bagi umat dalam menjalankan ibadah didalamnya serta menjadi daya tarik bagi masyarakat sekitar untuk mengunjunginya.
  • Dengan begitu Masjid-Masjid tersebut pada akhirnya dapat sesuai dengan niat mulia umat dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan ikut serta dalam pendidikan moral dan akhlaq bangsa, amiin.
    Sebagaimana telah disampaikan diatas, bahwa Masjid mempunyai beberapa tujuan, dimana diantaranya adalah sarana untuk bertukar dan menyampaikan informasi tentang perkembangan dunia Islam (selain tentunya kegiatan rutin seperti pengajian, dll) dimana tentunya dalam kegiatan tersebut, dibutuhkan sarana dan prasarana perangkat sistem pengatur suara (soundsystem) yang mumpuni, agar informasi yang disampaikan dapat tersampaikan dengan baik.
Dengan kualitas soundsystem yang baik, maka diharapkan informasi yang tersampaikan menjadi maksimal. Intelligibility adalah prosentasi suara terdengar, jika intelligibility di bawah 70% maka suara terdengar kurang jelas, efeknya jamaah ngobrol atau tertidur.
Dapat dibayangkan jika sebuah Masjid dengan soundsystem  yang buruk mengeluarkan suara yang sangat mengganggu lingkungan sekitar, yang terjadi adalah ajaran atau informasi yang baik sekalipun akan menjadi buruk.
    Kami mengajak Instansi atau Organisasi atau pribadi kami sendiri untuk peduli terhadap tempat ibadah, dalam hal ini adalah Masjid. Fokus kepeduliannya adalah kepada sistem pengatur suara (soundsystem) yang berkualitas sebagai sarana dan prasarana kelengkapan standard sebuah Masjid sebagai upaya peningkatan kualitas umat dalam perkembangan Islam di Indonesia. Dengan kualitas prasarana dan sarana pengatur suara yang baik, diharapkan akan meningkatkan image masjid yang semakin baik, sehingga masyarakat akan dengan senang hati selalu ikut serta didalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh Masjid tersebut. Selain itu, diharapkan pesan yang akan disampaikan menjadi lebih baik diterima oleh umat, baik yang berkunjung ke Masjid maupun masyarakat sekitar masjid yang kebetulan berhalangan hadir.

Paket Aghoony terdiri dari :
  • Mixer Yamaha MGP 12X : 1 Unit
  • Power Amplifier 2 X 500 watt : 1 Unit
  • Speaker CX08 : 2 Unit
  • Speaker F2000SE : 2 Unit
  • Mic Goose Neck : 1 Unit

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar